Sunday, December 28, 2014

Teras Cafe at Palur Plaza


Teras Cafe, pertama kali mendengar nama kafe ini dari seorang teman. Saya tertarik mengunjunginya karena mendengar ada menu pempek di kafe ini. Selain itu, foto Teras Cafe yang ditunjukkan teman saya sangat menarik. Akhirnya, beberapa hari lalu Saya kesampaian juga menyicipi beberapa menu kafe ini.

Kafe ini ada di lantai dasar Palur Plaza, Karanganyar. Tepat di samping pintu masuk plaza. Berada di dalam kafe serasa ada di teras rumah. Kursi dan meja ditata seperti di teras, lengkap dengan tanaman bunga dan ornamen dinding. Warna-warni cantik bunga plastik berpadu dengan cat dinding yang soft membuat kesan adem nan segar.




Teras Cafe menyediakan menu yang tidak berat seperti potato fries, pempek, sosis, batagor, siomay, es goreng durian/vanila, es roti coklat dan ayam saus karage. Minumannya, tersedia aneka jus buah, es jeruk, es teh, dan beberapa minuman hangat. 

Es teh adalah pesanan yang pertama datang. Rasanya mirip seperti es teh pada umumnya, manisnya pas. Gelasnya yang berbeda, ukurannya cukup besar dan bentuknya unik. Isinya tidak penuh segelas sehingga tak perlu kawatir bakal kembung perutnya.


Pempek (15rb+ es teh) dan sepiring potato fries datang kemudian. Sebagai penggemar pempek, Saya menginginkan pempek dengan rasa ikan yang gurih. Yang tidak kalah penting adalah rasa cuko, dengan paduan manis, asam dan pedas yang mantap. Nah, rasa pempek di Teras Cafe, lumayan gurih. Cukonya mantap meskipun tak sekental seperti di tempat asalnya. Sedangkan rasa potato friesnya seperti di kafe lainnya.



Satu kudapan lagi yang Saya cicipi adalah es goreng. Berupa es krim yang dibalut tepung roti dan digoreng. Ada dua varian rasa yang tersedia, es goreng durian (10rb) dan es goreng vanila (9rb). Saya memesan es goreng durian . Es krimnya sih cukup lembut tapi rasa duriannya kurang nendang.



Dari semua yang Saya cicipi, pempek itulah yang rasanya enak. Pempeknya lembut dan gurih berpadu cuko yang nendang. Mirip banget sama pempek di daerah asalnya.

Tempatnya homy banget dan mudah dijangkau, suasana juga nyaman. Harga makanan relatif murah antara 4rb-20rb, dengan rasa lumayan enak.

|| Teras Cafe
   Palur Plaza Jln Raya Solo-Sragen KM 1, Palur
   Karanganyar










17 comments:

  1. Coba besok-besok kalau ke PP.. tak nguprek tempatnya, belom pernah liattttt....

    ReplyDelete
  2. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  3. Cafenya apik banget, menunya juga aku suka semua, sayang jauuh :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mba Rahmi, interiornya kece,enak buat nongkrong. Kali mau berkunjung ke Solo, bisa mampir

      Delete
  4. Es krim goreng sudah beredar lama, tapi koq ya aku blm pernah merasakannya yo Mba Ety? Melas tenaaaann ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihi, aku ajabaru sekali ini ngerasain Mba Uniek..podo ae sakjane.

      Delete
  5. weiss enaknya ya, transfer dong mbak heehe, salam kenal :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Transfer pake apa? bluetooth?qeqeqe. salam kenal

      Delete
  6. Seneng banget ketemu resto yang tampilannya unik kayak gini! semoga bisa mampir someday...:)

    ReplyDelete
  7. sepertinya asyik ya untuk kongkow abis ngantor....nyaman banget kafenya :)

    ReplyDelete
  8. wah.. semua makanan kesukaan saya dijual disitu.. tempatnya juga kelihatan nyaman.. jadi ingin nyicip juga nih.. maklum tukang makan.. hihi :-D

    ReplyDelete
  9. empek2 nya enak banget, tuh... :)

    ReplyDelete
  10. wow....tempatnya keren bingit ya mbak.... kreatif dan inovatif

    ReplyDelete